Kontrol Diabetes: Diabetes akan dikendalikan dengan diet ini

Diet memainkan peran paling penting dalam diabetes. Jika Anda meningkatkan jumlah protein dengan mengurangi karbohidrat dalam makanan, maka itu akan menjadi kontrol diabetes dan orang-orang pra-diabetes tidak akan berisiko.

Diet Rendah Karbohidrat Dan Protein Tinggi Baik Pada Diabetes: Diabetes adalah penyakit yang hanya bisa dikendalikan. Penderita diabetes dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh melalui pola makan. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk mengurangi jumlah karbohidrat dalam diet Anda dan mengurangi jumlah protein. Sekitar 60 hingga 75 persen kalori yang kita konsumsi dalam sehari berupa karbohidrat dan hanya 10 persen yang dikonsumsi dalam bentuk protein, namun untuk mengontrol gula darah, Anda harus mengurangi karbohidrat dari diet secara bertahap. dari protein nabati. 

Anda juga bisa makan ikan dan ayam untuk protein, tetapi jangan mengonsumsi daging merah. Jika Anda pra-diabetes, maka Anda harus mengurangi konsumsi nasi dan rotis. Sebaliknya, tingkatkan jumlah protein dalam makanan. Dengan melakukan ini, Anda dapat mengurangi risiko diabetes tipe-2.  

Apa yang dikatakan penelitian 

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada pasien diabetes, dikatakan bahwa jika Anda mengurangi separuh karbohidrat dari makanan dan meningkatkan jumlah protein sebesar 20 persen, maka dengan ini Anda dapat mengontrol diabetes. Misalnya, jika Anda makan 4 orang Italia, maka makanlah hanya 2-3 idlis dan tingkatkan jumlah protein nabati dalam makanan Anda. Terutama gandum dan nasi berbahaya bagi diabetes. 

Berapa banyak karbohidrat dan protein yang harus ada dalam makanan?

Dr Mohan, ketua Dr Mohan's Diabetes Specialties Center dan penulis penelitian ini, mengatakan bahwa untuk mengendalikan diabetes, diet harus mengandung karbohidrat 49 hingga 54 persen, protein 19 hingga 20 persen, lemak 21 hingga 26 persen, dan serat 5 hingga 6 persen. .harus. Wanita harus mengurangi 2 persen lebih banyak karbohidrat dari makanan mereka daripada pria. 

Jika orang tersebut sudah tua, maka ia harus meningkatkan protein dengan mengurangi karbohidrat sebesar 1 persen. 

Sedangkan orang yang pra-diabetes harus mengonsumsi 50 hingga 56 persen karbohidrat, 18 hingga 20 persen protein, 21 hingga 27 persen lemak, dan 3-5 persen serat makanan dalam makanannya. Mereka yang tidak aktif secara fisik, mereka harus mengurangi karbohidrat lebih lanjut hingga 4 persen ini. 

Diet Kontrol Diabetes

Piring makan Anda tidak boleh mengandung sayuran bertepung seperti kentang. Anda bisa makan sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, kol, kembang kol sebagai gantinya. Anda mengkonsumsinya secara bergantian. Seharusnya ada 1/4 protein di piring Anda. Untuk ini, Anda bisa mengambil ikan, ayam atau kedelai. Makan 1-2 chapatis dalam makanan Anda. 

Terima Kasih..
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url