Jangan Dianggap Remeh Mengatasi Serangan Migrain

Diamati selama 1 minggu ke depan dari Senin pertama bulan September. Sakit kepala adalah penyakit yang umum, tapi jangan anggap enteng. Ini juga bisa menjadi penyebab banyak penyakit saraf.

Cara Mengatasi Serangan Migrain: Migrain tidak boleh dianggap hanya sebagai sakit kepala saja, apa saja gejala penyakit ini, bagaimana cara mengendalikannya, Migraine Awareness Week diperingati agar masyarakat sadar akan hal-hal tersebut. 

Lagi pula, apa yang menyebabkan migrain dan bagaimana serangan migrain dapat dicegah atau dikurangi? Ketahui juga apa yang disarankan dokter untuk waspada terhadap penyakit ini.

Apa itu migrain?

Migrain adalah jenis sakit kepala di mana gejala seperti mata terbakar, pusing, muntah, sakit parah di setengah kepala atau sakit parah di saraf. Kebanyakan orang mengambil obat penghilang rasa sakit ketika mereka memiliki penyakit ini, yang memberi mereka kelegaan.

Migrain dapat meningkatkan risiko penyakit ini

Mengenai migrain, dokter mengatakan bahwa itu bukan hanya sakit kepala tetapi penyakit saraf kronis yang mempengaruhi lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia. Meski penyebab penyakit ini belum sepenuhnya jelas, namun ada banyak pemicu yang bisa memicu terjadinya migrain. 

Migrain memiliki efek buruk pada kesehatan fisik dan mental. Migrain jangka panjang atau migrain yang sering dapat menyebabkan insomnia, lingkaran hitam di bawah mata, dan terkadang depresi. Jika seseorang mengalami sakit kepala yang parah, maka itu bisa menjadi masalah neurologis, di mana mungkin ada pembengkakan atau masalah lain di mata atau bagian kepala lainnya.

Cara menghindari migrain

Pertama-tama, penting untuk mengidentifikasi pemicunya. Sakit kepala setiap orang memiliki alasan yang memicu migrain. Kenali dulu penyebabnya dan cegah agar tidak terjadi. Dengan mengidentifikasi pemicu migrain, penyakit ini dapat dikendalikan untuk sebagian besar.

Kapan harus ke dokter

  • Jika Anda mengalami migrain kronis yaitu sakit kepala satu kali setiap hari di pagi hari atau kapan saja.
  • Jika frekuensi sakit kepala sangat tinggi dan migrain terjadi setiap minggu atau 15 hari.
  • Jika sakit kepala disertai dengan muntah parah, pusing atau rasa kebutaan.
  • Kesehatan mental atau fisik sangat terpengaruh karena sakit kepala.
Terima Kasih..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url