Cara membersihkan kulkas, Jamur dan kotoran di kulkas

Cara Membersihkan Jamur di Kulkas: Kulkas telah menjadi seperti penyelamat, selalu ada sesuatu untuk dimakan di dalamnya. Berikut cara menjaga kebersihan lemari es dan melindunginya dari jamur hitam.

Tips Membersihkan Kulkas: Penumpukan jamur hitam di lemari es adalah masalah umum. Ini terjadi karena berbagai alasan. Misalnya, Anda secara tidak sengaja memasukkan sayuran yang mengandung jamur ke dalam lemari es. Misalkan Anda membawa sayuran apa pun dari pasar dan ada masalah dengan salah satu potongannya atau itu buruk. 

Saat itu dalam waktu singkat pori-porinya akan menyebar ke seluruh lemari es, masalahnya adalah mereka bahkan tidak terlihat oleh mata saat menginfeksi semua yang disimpan di lemari es. Itulah mengapa dikatakan bahwa makanan atau makanan yang dimasak tidak boleh dibiarkan terbuka di lemari es.

Mengapa ada masalah jamur di lemari es?

Salah satu masalah jamur yang masuk ke lemari es Anda telah diberitahu bahwa karena pori-pori sayuran busuk, jamur hitam dapat tumbuh di lemari es. Alasan utama kedua adalah suhu dan kelembaban lemari es. Kulkas tetap dingin dan menahan kelembapan yang luar biasa. 

Kemudian karena sering dibuka, oksigen dan cahaya juga tersedia, di mana lagi Anda akan menemukan lingkungan yang lebih baik daripada ini untuk menumbuhkan bakteri apa pun!

Begitu jamur atau pori-porinya mencapai lemari es karena alasan apa pun, lemari es terbukti menjadi tempat berkembang biak yang baik bagi mereka. Inilah alasan mengapa para ahli kesehatan selalu menganjurkan untuk menjaga kebersihan lemari es.

Bagaimana cara melindungi lemari es dari jamur hitam?

Setidaknya seminggu sekali, keluarkan semua barang yang disimpan di lemari es dan bersihkan lemari es secara menyeluruh. Pertama bersihkan dengan kain kering, lalu bersihkan dengan cairan antibakteri.

Cuci lemari es setiap dua minggu sekali. Jika tidak memungkinkan, lakukan ini sebulan sekali. Setiap kali Anda mencairkan kulkas, cuci dan bersihkan juga.

Anda juga bisa menggunakan bantuan lemon untuk membersihkan jamur dari lemari es. Anda mengambil lemon dan memotongnya. Sekarang ambil dua mangkuk, isi setengahnya dengan air dan peras jus lemon di satu sambil memasukkan kulit lemon ke dalam yang lain.

Sekarang masukkan kedua mangkuk ini ke dalam microwave dan panaskan air dengan cepat selama 2 menit. Jika Anda memanaskannya dengan gas, maka rebus air dengan baik. Sekarang simpan mangkuk-mangkuk ini di lemari es dengan meletakkan handuk kecil di atasnya dan biarkan uapnya menyebar dengan baik di lemari es. Setelah sekitar 20 menit, buka lemari es dan bersihkan dengan pembersih piring.

Dengan melakukan ini, jamur yang menumpuk di lemari es akan mudah dibersihkan, bau tempat tidur ini akan benar-benar hilang dari lemari es. Kulkas akan benar-benar bersih dan segar. Selama pembersihan lemari es, tidak ada makanan yang harus disimpan di dalamnya dan saklar utama lemari es harus dimatikan, berhati-hatilah.

Terima Kasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url